Posted on

Berkenalan Dengan Google Display Network

Berita Terbaru – Setiap hari, jutaan dolar dikucurkan ke Google Display Network (GDN). Apa alasannya? Google menawarkan opsi tak terbatas bagi pemasar untuk mempromosikan produk mereka, jadi bagaimana Jaringan yang satu ini berbeda dari yang lain? Singkatnya, karena keefektifannya. Saat pesaing memadati mesin pencari, GDN bisa menjadi alternatif. Dengan begitu, lebih mudah untuk bersaing untuk berhasil pada tawaran kata kunci Anda, yang akan mempermudah Anda untuk menjangkau pengguna yang secara aktif menelusuri produk dan layanan Anda. Nah sekarang saatnya kita mengulas secara lengkap apa itu Google Display Network (GDN) sebenarnya.

Berkenalan Dengan Google Display Network

Deskripsi Singkat Google Display Network

Saat mendengar kata Google Ads, kemungkinan besar yang pertama terlintas di benak Anda adalah iklan penelusuran. Ini karena iklan yang muncul di hasil pencarian Google lebih mudah dikenali sebagai iklan Google. Di sisi lain, iklan yang dipublikasikan melalui GDN tidak terhubung secara jelas ke Google, mengingat iklan GDN muncul di situs lain di internet.

Pelanggan Anda mengunjungi situs ini setiap hari. Gmail dan Youtube adalah tempat paling populer untuk iklan GDN. Salah satu kelebihan GDN adalah Anda dapat menetapkan target audiens agar iklan Anda lebih bertarget. Selain itu, format iklan yang berbentuk visual juga bisa lebih efektif menarik perhatian calon konsumen jika dibandingkan dengan iklan berbasis teks.

Alasan Menggunakan Google Display Network

Keterjangkauan dan keterjangkauan adalah dua poin utama yang menjadi alasan mengapa GDN digunakan secara luas. Pencarian prospek, kesadaran merek, dan upaya pemasaran ulang akan sangat mahal jika dilakukan menggunakan iklan penelusuran tradisional. GDN, sebagai perbandingan, dapat memotong biaya yang Anda keluarkan untuk bersaing di jaringan lain. Selain itu Anda juga bisa leluasa menentukan target audiens iklan Anda.

Google Display Network memungkinkan Anda untuk menentukan audiens yang ingin Anda targetkan. Dengan GDN ini Anda bisa menargetkan situs web yang didasari dari minat audiens, segmen dalam pasar dan kata kunci. Anda bahkan dapat memilih penempatan di situs web yang sesuai dengan target audiens Anda.

Iklan Yang Tersedia di Display Ads

Iklan Teks. Ini adalah format iklan paling sederhana, yang hanya terdiri dari beberapa baris teks, judul, dan tautan URL. Bentuk periklanan ini mirip dengan bentuk periklanan yang ditawarkan oleh iklan penelusuran.

  • Iklan Gambar. Adalah format iklan dengan tampilan visual. Iklan ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari spanduk sederhana, kotak, hingga iklan pilar besar. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan HTML5 untuk membuat beberapa animasi untuk iklan.
  • Iklan Video. Pemakaian iklan berupa video memang sangat praktis karena bisa menampung banyak informasi didalam satu waktu yang singkat. Dengan dukungan platform Youtube yang semakin populer membuat iklan format video saat ini menjadi yang paling efektif.
  • Iklan Penelusuran Dinamis. Menggunakan konten yang diambil dari situs web Anda, iklan Penelusuran Dinamis dapat menyesuaikan iklan Anda dari setiap tayangan yang muncul.
  • Iklan Media yang Kaya. Merupakan format iklan dengan kombinasi animasi, teks dan gambar.
  • Iklan Bergambar Responsif. Format ini adalah format default untuk tampilan jaringan. Iklan Display Responsif akan menggunakan aset yang telah Anda kirimkan (gambar, headline, logo, dll.) Untuk publikasi.
  • Iklan Keterlibatan. Ini adalah format iklan yang memungkinkan pengiklan untuk menawar dan membayar hanya ketika pengguna berinteraksi dengan iklan mereka.
  • Iklan Gmail. Iklan yang muncul di tab di bagian atas kotak masuk pengguna di Gmail.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *